Suport Penuh Orang Tua, Atlet Muda Bridge Asal Tala Siap Ikut Berkompetisi di Tingkat Nasional

KabarBanua.com,Tanah Laut– Dua Pasang Atlet Muda Brdige dari Kabuapten Tanah Laut akan ikut berkompetisi dalam Grand Final Liga Bridge Siswa Nasional (LBSN) pada tanggal 15-17 November 2019 di Jakarta Mendatang.

Olahraga Bridge ini sendiri semakin Popular di Kabupaten Tanah Laut semenjak tahun 2017 Lalu. Setidaknya prestasi demi prestasi telah banyak ditorehkan oleh para atlet Tala terhitung sejak tahun 2017.

Tercatat dari 17 Kejuaraan baik di tingkat Regional maupun Nasional telah di torehkan, Disamping itu pula Olahraga Bridge telah menjadi Program Ekstrakulikuler di Beberapa Sekolah Dasar di Tanah Laut.

” Perlu diketahui juga, Program tersebut merupakan bagian dari proses pembinaan dan pencarian atlet-atlet muda bertalenta.

Beberapa waktu yang lalu Bahwa ada 3 pasang Atlet dinyatakan Lolos ke Grand Final Liga Bridge Siswa Nasional (LBSN) Tahun 2019 yaitu Terdiri atas 1 Pasangan SD dan 2 Pasangan SMA.

Namun hanya dua pasangan saja yang akan bertolak ke Grand Final LBSN nanti, karena ada keterbatasan dana.

“Alhamdulillah Tiga Pasang Atlet muda bridge Tala lolos ke Grand Final LBSN namun yang akan berangkat hanya dua pasang, Kaerna keterbatasan dana” Ujar Aries Sekerataris Gabsi Tala.Selasa 5/11/19.

Ada dua atlet yang akan bertolak ke Jakarta itupun biaya mandiri, artinya semua biaya keberangkatan dan segala kebutuhan logistik ditanggung oleh Atlet masing-masing.Tambahnya Aries.

“Kondisi keuangan Gabsi sangat minim mas, mereka yang akan berangkat mengikuti grand Final biayanya ditanggung sendiri oleh orang tua Atlet, syukur karena para orang siap dan mau support penuh anak-anaknya” lanjutnya

Ditempat terpisah, Ghazali salah satu orang tua atlet membenarkan apa yang disampaikan oleh sekretaris Gabsi, bahwa anak beliau yang akan bertolak ke Jakarta dibiaya secara mandiri.

” Betul mas, kemarin Pak Yusuf bendahara Gabsi Tala menginformasikan bahwa anak ulun ( Anak saya ) lolos ke Grand Final LBSN Ujar Ghazali.

Beliau menyampaika bahwa Gabsi tidak memiliki kas yang cukup untuk membarangkatkan para Atlet ke Jakarta.

Karna demi kepentingan prestasi anak saya, Sayapun siap membiayai keberangkatan anak saya Ujar Ghzali orang tua dari Atlet yang bernama Maulida Rahma (Siswa SDN Angsau 4)Tambahnya Ghazali.

Ghazali pula Meminta Mohon Doa dan dukungannya Masyarakat Tanah Laut, semoga Atlet Bridge Tala diberi kesehatan dalam mengikuti kompetisi tingkat Nasional dengan harapan membawa pulang kemenangan.

Dan kami berharap Semoga pemerintah Tala kedepannya lebih perhatian kepada atlet-atlet muda berprestasi ini, sehingga Tanah Laut menjadi kota yang kaya akan prestasi

Perlu diketahui, Tidak mudah bagi para atlet hingga dapat lolos ke Grand Final tersebut tentunya Harus melewati tahapan pertandingan melawan seluruh atlet Zona II (Kalimantan-Sulawesi) dalam 5 Seri untuk mendapatkan tiket Grand Final.

Penulis : Ach Fatori

Editor : Randi

Tinggalkan Balasan