Tim Survey Akreditasi FKTP Kemenkes Pusat ( RI ) Laksanakan Survey Akreditasi di Puskesmas Giri Mulya

KabarBanua.com,Tanah Bumbu– Puskesmas Giri Mulya yang Berada di kecamatan Kuranji dini hari telah dilaksanakan Akreditasi oleh tim survey akreditasi FKTP Kemenkes Pusat (RI), Dinkes. Kamis 7/11/19.

Tim Survey dari Akreditasi FKTP Kemenkes pada saat Survey Ke Puskesmas Giri Mulya turut pula didampinggi oleh Pihak Muspika Kuranji dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-kecamatan kuranji serta kader se-kecamatan kuranji.

Atas kedatangan Tim Survey Akreditasi tersebut, Camat kuranji Samsir,SE,M.AP pada saat sambutanya mengatakan, Selamat datang kepada Tim survey.

” Terima kasih sudah jauh jauh dari Jakarta untuk bisa hadir di tengah tengah kita dalam rangka untuk peningkatan mutu pelayanan di kecamatan Kuranji kedepannya.Ungkap Syamsir.

Kami juga turut sampaikan bahwa kata kuncinya kesehatan bukan milik puskesmas ataupun dinas kesehatan tetapi milik kita semua. ketika kita sehat maka kita akan bisa melaksanakan tugas dan bisa bekerja serta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat kita dengan maksimal.

Melalui kegiatan ini Semoga tim penilai dapat memberikan nilai terbaik demi kemajuan Puskesmas Giri Mulya Sebagai Pelayan Masyarkat.

Melalui acara ini pula saya juga turut menyampaikan bahwa kecamatan kuranji sendiri setidaknya memiliki luasan wilayah sekitar 110,42 Kilometer persegi dengan jumlah jiwa nya 9.819 jiwa dan kepala keluarga nya adalah 2.992 KK.

kalau kita meliat dari segi pola Geografis, kecamatan kuranji memang terlihat luas wilayahnya jika di bandingkan dengan kecamatan kecamatan lainnya yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu.

” Kecamatan Kuranji sendiri setidaknya ada memiliki 7 Desa Sehingga dalam hal penataan akan lebih mudah berkembang, karna di kecamatan kuranji tempatnya berbagai multi Etnis dan Budaya. NKRI adalah harga Mati Bhinneka Tunggal Ika adalah berbeda-beda Namun tetap kita satu juga.

” Disinilah untuk menjadi contoh dalam Mengimplemtasikan sebuah Idieologi pancasila kita dan undang undang, karna hampir mayoritas warga kami adalah berasal dari transmigrasi tahun 1979 sampai 1982, sehingga masyarakat kami heterogen tetapi di dalam hal pengembangan SDM dan peningkatan kualitas baik itu SDM dan Insfratruktur Ekonomi masyarakat sudah luar biasa.Tambahnya Syamsir.

Perlu diketahui juga,di Wilayah Kecamatan kuranji ini sendiri hampir semua telah di kelilingi dengan perkebunan kelapa sawit dan karet serta ditambah lagi Pabrik PT. Sajang Heulang dan Mustika Estate yangmana para pihak Perusahaan tersebut turut pula berkuntribusi dengan memperkejakan masyarakat lokal.

Rel

Tinggalkan Balasan