Cegah Bertambahnya Penularan DBD, Puskesmas Simpang Empat Lakukan Fogging

Kabarbanua.com,Tanah Bumbu– Pihak Puskesmas Simpang Empat Kabupaten, Tanah Bumbu lakukan penyemprotan asap (Fogging) untuk upaya pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah (DBD).

Penyemprotan dilakukan di beberapa titik di lingkungan RT 06/RW 02 dan RT 15/RW 03 di Desa Baroqah pada hari selasa (14/1/2020) dan petugas puskesmas juga melakukan fogging di komplek Kodim 1022/TNB, Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat pada (15/1/2020)

Tujuan dilakukannya penyemprotan asap (Fogging) adalah upaya pencegahan yang di harapkan mampu memutus siklus hidup nyamuk aedes aegypti yang menjadi pembawa virus DBD.

“Sebelum saya menerima laporan dari hasil survery lapangan bahwa ada yang terdeteksi terkena Demam Berdarah (DBD) di tiga titik tersebut sehingga pihak kami serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu langsung melakukan penyemprotan asap di daerah yang dilaporkan ” Ungkap Kepala Puskesmas Simpang Empat Dr. Laurensius, MH atau lebih di kenal dengan dr. Ary.

Sementara itu, PLT Kepala Desa Baroqah, Taufik Rahman menuturkan bahwa untuk sementara baru di temukan 4 kasus DBD pada dua wilayah tersebut di RT 06 dan RT 16. Pemeriksaan juga dilakukan di RT 04 dan RT 16

“Apabila di temukan ada kasus DBD di wilayah desa kami maka kami akan segera melaporkan data warga tersebut ke Puskesmas Simpang Empat untuk mendapatkan tindakan dari pihak medis” Ungkapnya

Rel

Editor: Rini

Tinggalkan Balasan