Sebanyak 804 Pelanggar Lalin telah di Tindak oleh Satlantas Polres Tanbu pada Saat Operasi Zebra Intan 2019

KabarBanua.com, Tanah bumbu– Setelah Usai dilaksannya Operasi Zebra Intan 2019 selama 14 hari Lalu oleh Jajaran Satlantas Polres Tanah Bumbu hingga Berakhir pada Tanggal 5 November Kemarin, Setidaknya Jajaran Satlantas Polres Tanah Bumbu telah berhasil menindak 804 pelanggar lalu lintas ( Lalin ) yang terdiri dari 741 pelanggar kendaraan bermotor roda dua dan 63 pelanggar roda 4.

Tidak Hanya itu saja, para petugas Satlantas juga turut Memberikan 110 teguran kepada pengguna pengendara Bermotor.

Teguran tersebut terkait berupa kelengkapan Kendaraan seperti Lampu Sein dan Spion, Hal tersebut di ungkap oleh Wakapolres Tanah Bumbu Kompol Arief Prasetya,Sik saat didampinggi oleh Kabag Ops AKP Yulianor,Sik. Kasat Lantas Iptu G.M. Angga Satrya, Sik. Beserta Anggota Satlantas pada saat kegiatan Press Release yang bertempat di Halaman Kantor Satlantas Polres Tanah Bumbu. Rabu 6/11/19.

“ Pelanggar terbanyak masih didominasi pelanggar terkait kelengkapan surat menyurat kendaraan hingga mencapai 570 pelanggaran, Sedang para pelanggar masih banyak di lakukan oleh karyawan swasta dan para Pelajar.

Kompol Arief Prasetya,Sik menghimbau kepada para orang tua pelajar agar tidak mengijinkan putra putrinya belum cukup umur untuk menggunakan kendaraan bermotor

Mengingat angka kecelakaan tertinggi adalah kalangan anak anak yang belum cukup umur yang menggunakan kendaraan bermotor.

” Alangkah baik agar para orang tua untuk mengantarkan anaknya kesekolahan jadi demi menghindari kecelakaan saat dijalan tambahnya Kompol Arief Prasetya,Sik.

Sementara itu Kasat Lantas Iptu G.M. Angga Satrya, Sik menambahakan dari sekian banyaknya pelanggaran tersebut hampir 90 persin masih di dominasi warga Kabupaten Tanah Bumbu dan sisanya dari Berbagai Kabupaten Lain.

Penulis : Randi

Tinggalkan Balasan