Dlh Tanbu Berikan Pengadaan Biodigester ke 3 Sekolah di Sungai loban

Kabarbanua.com, Tanah Bumbu– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan pengadaan biodigester kepada tiga sekolah di kecamatan Sungai Loban.

Serah terima biodigester dilakukan di Mushola SDN 1 Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban, dari Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu diwakili Kasubbid Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Siti Fatimah kepada perwakilan tiga sekolah diantaranya SMPN 2 Sungai Loban, SDN 1 Sari Mulya dan SDIT Dhia El Widad pada Selasa, 14 Januari 2020.

“Langkah ini merupakan yang pertama dilakukan ke sekolah, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang telah berhasil meraih predikat adiwiyata tingkat kabupaten dan tingkat provinsi tahun 2019 yang lalu” Ungkap Siti Fatimah, Kasubbid Peningkatan Kapasitas Lingkungan hidup Tanah Bumbu

Selain itu, gerakan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu merupakan gambaran sederhana yang masih bisa dikembangkan secara lebih inovatif, serta salah satu wujud untuk mengembangkan program sekolah adiwiyata.

Seusai penyerahan, Kepala SDIT Dhia El Widad, Eko Supian mengatakan, dengan bantuan biodigester itu akan menambah semangat untuk merubah paradigma tentang limbah sampah organik. Yang sebelumnya sampah dibuang begitu saja, kini banyaknya sisa-sisa makanan di sekolahnya dapat dimasukkan ke dalam alat biodigester.

“keberadaan biodigester bisa menjadi sarana pendukung dalam upaya SDIT Dhia El Widad untuk meningkatkan kapasitas lingkungan sekolah yang bersih, sehat dan asri dalam mengikuti program penilaian sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020” Ungkap Kepala SDIT Dhia El Widad, Eko Supian

Rel

Editor : Rini

Tinggalkan Balasan