Cegah Bertambahnya DBD, Dinkes Bersama Desa Baroqah Lakukan Pencegahan

Kabarbanua.com,Tanah Bumbu– Dinas Kesehatan kabupaten Tanah Bumbu Bersama pihak Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat Lakukan Pengecekan Rumah warga Yang Berada di RT 04 Desa Baroqah yang terindikasi terkena Demam Berdarah ( DBD )

Warga yang terindifikasi DBD bermana Syaiun (47) sudah Mengalami Sindrum Shock Dengue semenjak 6 Hari Lalu Hingga sekarang. Kamis 16/1/20.

Mendapat Laporan tersebut, Pihak Dinas Kesehatan Bersama Pihak Desa Turut lakukan pengecekan Rumah Syaiun.

Pengecekan meliputi tempat Bak Air mandi, Tandon Air, Serta Bekas Botol yang dibuang yang berada di Sekitar rumah.

plt Kepala Desa Baroqah Taupik Rahman Bersama Dinkes lakukan pengecekan Bak mandi Rumah Warga.

Dalam pengecekan tersebut, Setidaknya pula ada puluhan rumah turut dilakukan pengecekan untuk memastikan ada apa tidaknya sarang dan jentik jentik nyamuk DBD.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Setidaknya ada beberapa penampungan di Bak mandi rumah warga yang ditemui jentik jentik yang dipositifkan Jentik jentik Nyamuk DBD.

Dengan adanya temuan tersebut Pihak Dinas kesehatan Bersama Pihak Desa Secepatnya akan melakukan Fogging terhadap lingkungan tersebut. Ungkap Misranudin Amd. Kepada Kabarbanua.com.

Kasi Surveilans dan imunisasi, H.Mukhdar, SKM, Misranudin A.md menghimbau kepada Masyarakat agar selalu terus membersihkan tempat genangan air seperti penampungan air mandi yang berada disekitar kita, Tujuannya untuk mengantisipasi berkembangnya Nyamuk demam berdarah.

Mirsanudin pada Lakukan Sosialisasi kepada para warga.

Maka dari itu ayo kita bersama sama menjaga lingkungan demi mencegah adanya dampak DBD ujarnya.

Sementara itu, PLT Kepala Desa Baroqah Taupik Rahman mengatakan, Kami Jajaran pihak Desa baroqah akan terus lakukan Sosialisasi dan turut lakukan pencegahan sehingga kedepannya tidak ada lagi warga kami yang terkena DBD.

Tentunya dengan adanya Sosialisasi tersebut akan dapat mencegah hal bertambahnya permasalahan terkait DBD ini.

Perlu diketahui, Gelaja berdarah Berawal dari hidung berdarah ( Mimisan ), Kadang merasa terjadi muntah dan Berak. Bila sudah parah penderita akan merasakan gelisah, Tangan dan kaki terasa dingin serta berkeringat. Apabila tidak segera ditolong maka dapat menimbulkan Sangat Fatal ( Kematian )

Penulis : Randi

Editor : Rini

Tinggalkan Balasan